Posted in Balikpapan

Si Kasur Butut Masih Menemani Kami (Serial Kasur Butut #5)

Serial kasur butut ini saya ambil dari blog pribadi saya terdahulu dan saya sajikan kembali di blog baru saya ini. Si Kasur butut ini adalah bagian sejarah dari perjalanan hidup keluarga kami. Sampai detik ini kami masih menggunakannya sebagai alas tidur. Tentu saja keadaannya sudah semakin memprihatinkan, busanya semakin tipis dan sudah sobek di sana-sini. Namun menurut kami masih layak digunakan. Sudah tiga tahun kami bersama-sama dengan Si Kasur Butut ini dan belum berniat menggantinya dengan kasur baru.

Ibarat sepasang kekasih yang sudah berjanji sehidup semati, kami pun demikian dengan Si Kasur Butut ini. Jika sedang bepergian keluar kota atau sedang mudik ke Bandung, saya jadi nggak bisa tidur di springbed. Rasanya jadi aneh karena sehari-hari terbiasa tidur di kasur butut. Jadi kalau saya sedang di rumah Mama saya di Bandung, saya nggak tidur di spingbed, tapi tidur lesehan di bawah menggunakan kasur busa :).

Hidup sederhana atau menjadi orang pelit bedanya tipis ya. Menurut saya sih hubungan keluarga kami dengan Si Kasur Butut bukan masalah pelit atau nggak pelit, tapi kami mencoba menerapkan gaya hidup sederhana yang belakangan ini sedang digembar-gemborkan oleh banyak orang khususnya untuk keluarga PNS seperti kami. Kami nggak perlu malu untuk hidup sederhana apa adanya sesuai dengan gaji yang diterima oleh suami saya sebagai PNS. Harus cermat dalam memilah-milah antara kebutuhan dan keinginan. Masih banyak hal yang dapat kami syukuri, toh harta yang sesungguhnya bukan hanya berupa uang dan uang kan? Bersyukur masih bisa tidur di kasur butut yang menjadi saksi bisu sejarah keluarga kami :).

Author:

seorang ibu, suka membaca,menulis, jalan-jalan, mencoba berbagai kuliner, olah raga, dan sangat mendukung pemberian ASI eksklusif serta penggunaan obat secara rasional /RUM (Rational Use of Medicine)

9 thoughts on “Si Kasur Butut Masih Menemani Kami (Serial Kasur Butut #5)

    1. banget!!!! ini baru sampai di rumah Balikpapan…daaan…tahu kah apa yang sedang saya lakukan selama 3 hari ini?? gogoleran di kasur butut saya….kangen-kangenan ceritanya, dan Alhamdulillah akhirnya bias tidur nyenyak lagi…hehehehe

      Like

Terima kasih ^_^

