Posted in Anak-Anak, Balikpapan

Oriental Circus Indonesia Di Balikpapan

oci1
Tenda Oriental Circus Indonesia di Lapangan Lanud Bimasakti Balikpapan

 

Apa yang ada di benak anak-anak ketika mendengar kata “Sirkus”? Sebuah pertunjukan yang terdiri dari orang-orang yang mahir berakrobatik, badut-badut lucu dengan pakaian berwarna-warni yang mencolok mata, aneka atraksi dari para binatang mulai dari burung, monyet dan binatang buas lainnya. Anak-anak saya belum pernah menonton sirkus secara langsung, yang sering mereka tonton adalah atraksi doger monyet dan ular keliling atau hanya mononton dari film-film kartun seperti “Madagascar”. Nggak heran, ketika mendengar ada sirkus di Balikpapan mereka ingin sekali melihatnya.

Sejak 13 Desember 2014-11 Januari 2015 Oriental Circus Indonesia mengadakan pertunjukan di Balikpapan. Oriental Circus Indonesia ini dikelola oleh Taman Safari Indonesia. Ternyata sudah berdiri sejak tahun 1967 dan merupakan kelompok sirkus pertama dan satu-satunya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Selain diisi oleh pertunjukan akrobatik, Oriental Circus Indonesia juga melibatkan hewan-hewan yang sudah dilatih untuk tampil di atas panggung menghibur para penonton.

oci2
Loket pembelian tiket masuk

Untuk pertunjukan di Balikpapan, diadakan di Lapangan Bola Lanud Bimasakti. Jadwal atraksinya : Senin-Kamis (1x show pk. 20.00), Jumat (2x show pk. 19.00 & 21.00), Sabtu (3x show pk. 14.00,19.00,21.00), Minggu (4x show pk. 11.00,14.00,19.00,21.00). Harga tiketnya VVIP : Rp. 200.000 ,VIP : Rp. 150.000 ,Utama : Rp. 100.000 ,KELAS 1 : Rp. 75.000 ,Ekonomi : Rp. 50.000.

oci3
Posisi tempat duduk di dalam tenda

 

oci8
Empat tiket kelas ekonomi untuk kami sekeluarga

 

Jangan khawatir kepanasan karena di dalam tenda full AC, dan bener-bener dingin. Kami membeli tiket ekonomi, duduknya di samping panggung. Jadi viewnya seperti yang ada dalam foto-foto saya ini. Meskipun demikian anak-anak tetap merasa senang sekali. Nah kalau yang duduk di depan itu adalah yang VVIP dan VIP, bisa melihat lebih dekat dan lebih jelas pertunjukannya.

oci4
Aksi burung Kakatua dan burung Nuri

Pertunjukan dimulai dengan aksi dua ekor burung kakatua berwarna putih dan dua ekor burung nuri berwarna hiau toska. Aksi mereka mulai dari menebak benda, sampai berhitung. Nggak hanya burung yang eksis dengan aksinya ada juga aksi para raja hutan, yaitu hariamu sumatera dan benggala.

 

ocia
Aksi para harimau benggala dan sumatera serta seekor singa

 

ociw
harimau sumatera dan benggala beraksi

 

 

ocib
gajah sumatera

Tak hanya para raja hutan yang beraksi, empat ekor gajah sumatera pun tak mau kalah tampil di panggung. Selain gajah ada juga simpanse yang menunjukkan kebolehannya berjalan di atas tali. Aksi lainnya adalah para badut lucu yang berinteraksi dengan para penonton, dan aksi 10 akrobatik yang menaiki 1 buah sepeda dan ditutup dengan aksi menegangkan dari para akrobatik yang melakukan flying trapeze atau akrobatik udara.

Anak-anak seneng banget diajak nonton sirkus, imajinasi mereka mengenai pertunjukan sirkus tergambarkan secara nyata dalam pertunjukan sirkus kemarin malam. Buat yang belum nonton jangan sampai ketinggalan, karena sirkus ini hanya ada sampai tanggal 11 Januari 2015.

ocic
para akrobatik ini menaiki 1 sepeda berisi 10 orang

 

ocid
para badut lucu berinteraksi dengan penonton

 

 

 

oci5
salah satu aksi akrobatik

 

oci6
Simpanse

 

Oci7
10 orang akrobatik menaiki 1 sepeda

 

Advertisements

Author:

seorang ibu, suka membaca,menulis, jalan-jalan, mencoba berbagai kuliner, olah raga, dan sangat mendukung pemberian ASI eksklusif serta penggunaan obat secara rasional /RUM (Rational Use of Medicine)

5 thoughts on “Oriental Circus Indonesia Di Balikpapan

Terima kasih ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s