Posted in ASI, kegiatan ku, KLASI Bandung

Pejalanan Mbak Kemijem ke Metro TV

Mba Kemi,Rizky,Najwa&Klasibdg
Mba Kemi, Rizky, Tim KLASI Bandung dan Najwa Shihab (dokumen KLASI Bandung)
surat undangan
Dokumen milik KLASI Bandung

 

Pada hari Jumat, 6 Februari 2015 yang lalu, Mba Kemijem dan Tim KLASI (Klub Peduli ASI) Bandung, Yayasan Orang Tua Peduli (YOP) mendapat undangan ke Metro TV untuk rekaman Program Mata Najwa. Mba Kemijem adalah seorang buruh pabrik binaan Tim KLASI Bandung yang berhasil memberikan ASI Eksklusif kepada  bayinya yang bernama Rizky. Kami semua dari Tim KLASI Bandung tentu saja sangat antusias mendapat undangan ini. Karena kisah Buruh Pabrik Berjuang Demi ASI Eksklusif  dan  Perjuangan ASI Mbak Kemijem yang dilakoni oleh Mba Kemijem ini nantinya bisa dilihat secara nyata oleh masyarakat Indonesia dan bukan isapan jempol semata. Tujuannya hanya satu sih, agar lebih banyak lagi masyarakat yang termotivasi untuk memberikan bayinya ASI Eksklusif.

Kami segera memberi kabar kepada Mba Kemijem. Di rumahnya Mba Kemijem sempat merasa ragu dan tidak mau berangkat karena tidak didampingi oleh suaminya (suaminya harus bekerja). Namun karena Mba Kemijem memiliki semangat untuk bisa memotivasi  para ibu untuk memberikan ASI eksklusif, akhirnya Mba Kemijem mau berangkat bersama Rizky putranya dan Tim KLASI Bandung (Dinny KAA, F.B. Monika, Patty Haris dan Marina Noer).

Teman-teman KLASI Bandung yang sebagian besar adalah pegawai kantor, pada hari Jumat itu harus meminta ijin tidak masuk kantor kepada bos mereka masing-masing agar bisa mendampingi Mba Kemi dan Rizky ke studio Metro TV. Tentunya bukan hal yang mudah untuk mendapatkan ijin mendadak dari atasan mereka masing-masing. Selain harus mendapatkan ijin dari kantor, para pendamping dari KLASI Bandung juga harus meninggalkan suami dan anak-anak mereka karena ibunya harus pergi seharian lebih.

tim penjemput KLASI Bdg
Tim KLASI Bandung (dari kiri ke kanan : Marina Noer, Patty Haris, Dinny KAA, F.B. Monika) dijemput mobil Metro TV (dokumen KLASI Bandung)

 

Hari Jumat pagi rombongan Tim KLASI Bandung dijemput oleh mobil dari Metro TV, kemudian meluncur ke rumah Mba Kemijem.

 

Mba Kemi, Rizky & Tim Klasi Bdg
Mba Kemi, Rizky dan Tim KLASI Bandung mejeng dulu di depan rumah Mba Kemi sebelum berangkat ke Jakarta (dokumen KLASI Bandung)

Mba Kemi dengan baju biru dan kerudung birunya terlihat cantik, siap bernagkat ke Jakarta didampingi Tim KLASI Bandung. Perjalanan dimulai sejak pukul 9.00 pagi start dari kawasan Dago kemudian menjemput Mba Kemi yang rumahnya berada di kawasan Bandung Timur. Perjalanan dari Bandung menuju studio Metro TV memakan waktu tujuh jam (lumayan panjang ya perjalanan teman-teman kita ini). Pada pukul 16.00 alhamdulillah rombongan tiba di Metro TV dengan selamat. Selama perjalanan alhamdulillah Rizky putra Mba Kemi juga sama sekali nggak rewel. Oh iya rombongan ini dari Bandung membawa ‘peralatan tempur’ loh! Yaitu berupa botol wadah asi perah dan termos es yang pernah digunakan oleh Mba Kemi untuk memerah dan menyimpan ASI perahnya.

IMG-20150209-WA0002
Sesaat setelah tiba di studio Metro TV (dokumen KLASI Bandung)

Sekitar pukul 19.00 shooting rekaman program acara Mata Najwa dimulai. Mba Kemi diberi kesempatan berbicara sekitar dua sampai tiga menit saja pada segmen pertama.

Najwa & Tim Klasi Bdg
Tim KLASI Bandung dan Najwa Shihab (dokumen KLASI Bandung)

Setelah selesai shooting rekaman Mata Najwa rombongan pulang ke Bandung. Jalanan menuju Bandung sangat macet, di jalan Rizky muntah-muntah mungkin terlalu capek seharian mengikuti kegiatan ibunya. Tim KLASI Bandung dan Mba Kemijem baru sampai rumah pada hari Sabtu, 7 Desember 2015 sekitar pukul 4.00 subuh.

Semoga saja kemunculan Mba Kemijem dan Tim KLASI Bandung di Metro TV pada shooting rekaman kemarin  yang penuh perjuangan dan melelahkan  ini dapat mengispirasi masyarakat Indonesia terutama para ibu untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayi.

Update 11 Februari 2014 : sampai saat ini kami belum menerima informasi kapan akan ditayangkan

 
Referensi :
Re-Post Perjuangan ASI Mbak Kemijem
Buruh Pabrik Berjuang Demi ASI Eksklusif
Kemijem Seorang Buruh Pabrik Berjuang Memberikan ASI

 

Advertisements

Author:

seorang ibu, suka membaca,menulis, jalan-jalan, mencoba berbagai kuliner, olah raga, dan sangat mendukung pemberian ASI eksklusif serta penggunaan obat secara rasional /RUM (Rational Use of Medicine)

One thought on “Pejalanan Mbak Kemijem ke Metro TV

Terima kasih ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s