Posted in kegiatan ku

Sensasi Berburu Barang Dari Vivo Stamp Hypermart

stamp pisau hypermart
Vivo Stamp Hypermart

Hypermart adalah salah satu supermarket yang lumayan lengkap dan besar di kota Balikpapan. Empat tahun yang lalu ketika saya baru pindah ke kota ini, kayaknya yang paling rame ya Hypermart yang berlokasi di Balikpapan Plaza. Buktinya setiap akhir pekan apalagi hari-hari baru gajian, supermarket ini selalu penuh sesak oleh pengunjung yang berbelanja.

Salah satu daya tarik berbelanja di Hypermart ini adalah karena sering mengeluarkan koleksi Stamp yang bisa didapatkan dengan belanja minimal sejumlah sekian (biasanya minimal belanja Rp 50.000,- dapat 1 stamp). Nanti stamp ini ditempel di kertas yang sudah di sediakan oleh Hypermart, dan apabila sudah mencapai jumlah tertentu bisa menukarnya dengan barang sesuai dengan promosi pada saat itu.

Seru! Gimana nggak seru, karena barang yang bisa ditebus dengan koleksi stamp dapat ditebus dengan harga jauh di bawah harga asli barang tersebut. Teman-teman saya banyak yang berburu koleksi barang-barang ini. Sedangkan saya, belum tertarik pada saat itu.

Saya punya alasan sendiri kenapa saya nggak ikut seru-seruan ngumpulin stamp dan berburu barang, karena saya kan nomaden. Males aja ngumpul-ngumpulin banyak barang, karena nanti bakalan ribet kalau mau pindah-pindah. Belum lagi kan tetep aja harus banyak belanja dulu supaya koleksi stampnya lengkap dan bisa ditukarkan. Dan sering kali ketika stamp kita sudah lengkap ternyata batas waktunya sudah habis atau barangnya sudah nggak ada.

Eh tapi kali ini koleksi stamp dari Hypermart dapat ditukarkan dengan koleksi pisau dari Vivo. Dan saya kali ini bersemangat turut mengumpulkan stampnya untuk ditukarkan dengan pisau. Hehehe….kok bisa sih?

Iya, jadi begini udah empat kali Lebaran Haji di sini, suami selalu menjadi panitia kurban di mesjid komplek. Setiap kali menjadi panitia suami saya membawa pisau dan talenan saya yang ada di dapur untuk memotong-motong daging kurban di mesjid. Kebetulan pisau saya nggak ada yang tajam, tumpul semua. Orang dipakai mengiris bawang saja bisa lama karena tumpulnya itu. Dari tahun ke tahun komentarnya selalu sama, “Bu, gak ada pisau yang tajam ya? Ini pisaunya tumpul semua.” Lama-lama jadi kepikiran juga nih, iya ya pisau saya tuh pada tumpul, nanti deh kalau Hypermart ngadain koleksi stamp pisau saya mau ikutan, kan koleksi dari Hypermart barangnya seringkali jaminan mutu.

Jadilah saya niatkan mengkoleksi stamp pisau salah satunya untuk digunakan memotong-motong daging kurban siapa tahu masih menjadi panitia di komplek ini.

Saya kalau belanja di Hypermart nggak terlalu banyak, jadi dapat stampnya pun sedikit-sedikit. Adalah salah seorang sahabat baik saya di sekolah, Mba Erry yang rajin menyumbang stamp belanjanya untuk saya. Dalam sekejap koleksi stamp saya cukup digunakan untuk menebus sebuah pisau koki dan pengasahnya. Terima kasih Mba Erry πŸ™‚ .

pisau vivo

Sudah tiga minggu ini saya setiap hari bolak-balik ke Hypermart hanya untuk mengecek barangnya, hasilnya nihil. Barangnya selalu kosong, laah padahal koleksi stampnya kan sudah lengkap…hiks.

Semalam, abis jalan-jalan sama anak-anak dan suami pas mall sudah mau tutup saya mampir *lagi* ke Hypermart untuk mengobati rasa penasaran saya. Ternyata barangnya ada! Jiyaaah….padahal tokonya sudah mau tutup itu. Di depan customer service beberapa ibu terlihat berkerumun untuk menukarkan koleksi stampnya. Saya buru-buru masuk ke kerumunan itu, ikut berdesakan menukar stamp koleksi saya. Setelah setengah jam berdiri, alhamdulillah akhirnya saya berhasil mendapatkan pisau dan pengasah pisau idaman saya dengan menukarkan stamp dan menebus Rp 24.900,- x 2 .

Senang sekali rasanya….alhamdulillah ternyata kalau niatnya untuk ibadah insyaAllah keinginan kita akan diijabah dan dimudahkan oleh Allah πŸ™‚ .

Author:

seorang ibu, suka membaca,menulis, jalan-jalan, mencoba berbagai kuliner, olah raga, dan sangat mendukung pemberian ASI eksklusif serta penggunaan obat secara rasional /RUM (Rational Use of Medicine)

10 thoughts on “Sensasi Berburu Barang Dari Vivo Stamp Hypermart

  1. aku harus belajar telaten kalau gitu, stamp-nya suka keselip dimana-mana jadi gak pernah berhasil terkumpul lengkap. Alhamdulillah, akhirnya dapat pisau idaman ya mbak. Alhamdulillah

    Like

  2. alhamdulilah ya bun saya juga hari ini baru aja tuker pisau..
    eh taunya ada yang jual stamp di kaskus. ‘
    sampai ada yang order 1000 stamp.
    sepertinya orang dalem hyp*rtmart yang jual..

    Like

  3. Wuahh..udah nukarin dari Mei ya? hihi.. saya nih diomelin temen-temen waktu belum nukarin, saya juga nukar pengasah pisau dan pisai pengirisnya.. tambah pisau serba guna, harusnya sih bisa 3×24.900 tapi beberapa stamp ketinggalan dan ga tau kapan bisa ke supermarket lagi, akhirnya masih nyisa banyak stampnya..haha

    Like

  4. punya saya hilang….sedih bgt boleh ngumpulin stamp trus nebus.. akhirnya saya beli via belanja online.
    kardusnya sama tapi tulisan di pisaunya made in china. waktu itu ga merhatiin dipisaunya ada tulisan made in china or jerman. infonya dong bagi ibu2 yang punya pisau vivo yg diperoleh dari ngumpulin stamp dihyper
    mart itu tulisan dipisaunya made in apa?

    Like

Terima kasih ^_^

