Posted in Uncategorized

Ikatlah Ilmu Dengan Tulisan #NulisRandom2015

#NulisRandom2015
https://www.facebook.com/BrilliantYotenega/timeline

Menulis adalah salah satu hobby saya, karena dengan menulis saya dapat menyalurkan berbagai ide, menjadi pelipur lara hati yang sedang gundah gulana dan yang paling penting menulis dapat mempertajam ingatan saya. Perpaduan huruf-huruf yang tertuang dalam kertas bersatu padu membantu saya merangkai hal-hal yang harus saya ingat.

Dalam sebuah ta’lim saya pernah mendengar sebuah hadist Rasulullah SAW yang bunyinya, ““Qoyyidul ‘ilma bil-kitabi” (Ikatlah ilmu dengan tulisan) diriwayatkan oleh Ibnu ‘Abdil Barr dari Anas bin Malik. Oleh karena itu saya rajin menulis catatan setiap kali menghadiri majelis ta’lim. Lebih luas lagi bagi saya, ilmu tidak sekedar apa yang saya dapatkan dari suatu majelis, namun ilmu itu tersebar di muka bumi dalam berbagai bentuk. Salah satunya adalah pengalaman hidup seseorang, dapat kita jadikan ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan kita dikemudian hari agar hidup menjadi lebih baik dan penuh berkah. Maka jika dituangkan dalam bentuk tulisan, akan lebih terasa manfaatnya karena tulisan kita dapat dibaca oleh orang lain dan semoga dengan membacanya bisa membuat hidup orang lain juga menjadi lebih baik..aamiin.

Seminggu yang lalu sahabat saya Brilliant Yotenega dari nulisbuku.com mengadakan event Menulis Random selama 30 hari di bulan Juni 2015. Ini adalah yang kedua kalinya setelah sebelumnya Ega juga pernah mengadakannya pada tahun 2014. Ega mengajak siapa saja untuk menulis selama sebulan penuh tanpa putus.

Pada 2014 saya pernah mengikuti menulis random ini, namun saya belum bisa sampai benar-benar sebulan penuh menulis dengan alasan yang bermacam-macam. Ketika Ega  mengadakan lagi event menulis random selama sebulan, maka tanpa banyak berpikir lagi,saya mencoba kembali mengikutinya.

Untuk mengikuti #NulisRandom2015 tidak ada syarat kecuali harus menulis setiap hari. Iya menulis setiap hari tanpa putus selama 30 hari atau sebulan (di bulan Juni ini). Hanya itu? Mudah ya syaratnya, tapi benarkan semudah itu menulis tanpa putus selama 30 hari penuh?

Event ini tidak ada reward dari penyelenggaranya, hal ini yang saya sukai karena menurut saya sesuangguhnya reward itu akan datang dari diri kita sendiri setelah berjuang selama sebulan penuh menulis tanpa putus. Artinya, apa yang saya kerjakan adalah murni datang dari hati saya bukan untuk mengharapkan apa-apa kecuali kepuasan batin dan semoga tulisan saya bermanfaat bagi banyak orang. Ini adalah tantangan yang sangat menarik bagi saya. Semoga tahun ini saya dapat konsisten menulis tanpa putus selama 30 hari…aamiin.

Berminat mengikutinya? Jangan menunggu sampai besok, mari mulai menulis dari sekarang.

Author:

seorang ibu, suka membaca,menulis, jalan-jalan, mencoba berbagai kuliner, olah raga, dan sangat mendukung pemberian ASI eksklusif serta penggunaan obat secara rasional /RUM (Rational Use of Medicine)

5 thoughts on “Ikatlah Ilmu Dengan Tulisan #NulisRandom2015

Terima kasih ^_^

