Posted in #NulisRandom2015, Balikpapan, film

Nobar Jurassic World | #NulisRandom2015

Jurrassic-World2-1024x576

Ceritanya anak-anak sudah selesai ujian kenaikan kelas, tinggal menuggu dibagi rapot. Eh, kebetulan ada film “Jurassic World” baru tayang di bioskop. Jadilah kami para Emaks Gazebo mendadak ngadain acara nobar sama para krucils.

“Jurassic World” garapan sutradara Colin Trevorrow adalah film lanjutan dari sekuel Jurassic Park. Dibintangi oleh : Chris Pratt (Owen), Bryce Dallas Howard (Clarie Mitchell) , Vincent D’Onofrio (Hoskins), Irrfan Khan (Simon Masrani), Nick Robinson (Zach), Ty Simpkins (Gray), Jake Johnson (Lowrey), Omar Sy (Barry), BD Wong (dr Henry Wu) dan Judy Greer (Karen Mitchell)

Cerita berawal dari rencana liburan kakak adik Zach dan Gray ke tempat tante mereka Clarie Mitchell yang bekerja di Taman Nasional Jurassic World sebagai manager operasional. Jurassic World adalah kebun bintang raksasa milik Simon Masrani. Di dalamnya terdapat berbagai jenis dinosaurus dan wahana wisata. Terletak di pulau Isla Nublar di Costa Rica. Ibunya Zach dan Gray (Karen Mitchell) menitipkan kedua anaknya kepada adiknya Clarie. Tiba di Isla Nublar, Clarie yang pekerjaannya sebagai manager operasional sedang sibuk. Tidak bisa menemani kedua keponakannya jalan-jalan di “Jurassic World”. Pada saat itu atraksi yang ada di Jurassic World kurang memuaskan pengunjung, oleh karena itu pihak manajemen harus memikirkan terobosan baru yang bisa menarik pengunjung. Maka dibuatlah sebuah proyek yang dipimpin oleh dr Henry Wu, seorang ahli rekayasa genetika untuk menciptakan sebuah dinosaurus jenis baru. Dari sini kekacauan dimulai. Dinosaurus ciptaan dr Henry Wu yang lebih buas dan mempunyai kemampuan melebihi jenis lain ini keluar dari kandangnya. Pada saat yang bersamaan Zach dan Gray yang awalnya kurang akur karena si Kakak (Zach) cuek banget dan sama sekali tidak antusias pergi berlibur bersama adiknya, mereka berdua sedang naik hamster ball. Pada saat kekacauan terjadi, semua wahana ditutup dan pengunjung diharuskan keluar dari wahana, tetapi Zach dan Gray malah terus masuk ke arah hutan dan bertemu dengan dinosaurus baru yang super buas ini. Udah bisa ditebak kan? Iya, betul mereka diobrak abrik di dalam hamster ball. Beruntung mereka bisa kabur. Tante Claire berusaha mencari mereka dengan bantuan Om Owen. Owen adalah seorang bekas angkatan laut yang sekarang menjadi pawang sekelompok Velociraptor. Adegan selanjutnya adalah para dinosaurus yang kabur dari kandang mengejar-ngejar pengunjung di Jurassic World. Menurut saya serunya di bagian ini. Emak-emak (termasuk saya) pada teriak-teriak…padahal anak-anak mah pada kalem…hihihi. Ujung ceritanya sih semua bisa diselesaikan oleh Owen, Claire, Zach dan Gray, dibantu oleh Velociraptor asuhan Owen serta seekor dinosaurus jenis T-rex untuk melumpuhkan si dinosaurus baru.

Sebetulnya nggak ada yang istimewa dari film ini, ceritanya kurang spektakuler dan yang seru hanya di bagian kejar-kejarannya aja (menurut saya ini mah). Lumayan untuk mengisi liburan di akhir pekan bersama anak-anak. Hikmah yang bisa diambil adalah mau secanggih apaun manusia itu nggak bisa mengubah fitrahnya makhluk ciptaan Tuhan.

Nobar Emaks Gazebo + anak-anaknya (dokumen pribadi)
Nobar Emaks Gazebo + anak-anaknya (dokumen pribadi)
Advertisements

Author:

seorang ibu, suka membaca,menulis, jalan-jalan, mencoba berbagai kuliner, olah raga, dan sangat mendukung pemberian ASI eksklusif serta penggunaan obat secara rasional /RUM (Rational Use of Medicine)

Terima kasih ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s