Posted in #NulisRandom2015, Balikpapan

Mutasi | #NulisRandom2015

www.dailydropcap.com
http://www.dailydropcap.com

Salah satu hari bersejarah yang wajib saya catat dalam blog ini adalah : ‘Pengumuman Mutasi’.
Tadi sore, waktu saya lagi nungguin si sulug les bahasa Inggris, suami tiba-tiba telpon, memberi kabar kalau pengumuman mutasi sudah keluar dan suami saya dimutasi ke Jakarta. Alhamdulillah.

Empat tahun saya dan keluarga tinggal di Balikpapan, sudah memasuki zona nyaman. Saya betah di sini. Walaupun ngga ada sanak sodara, tapi saya punya banyak sahabat yang udah saya anggap seperti sodara sendiri. Anak-anak sekolahnya sudah lancar. Ngga ada macet, kemana-mana dekat, sudah hafal dengan seluk beluk kota ini, kota yang aman dan nyaman dihuni, pokoknya sudah enjoy banget hidup di sini.

Mutasi sudah menjadi bagian dari hidup kami. Datang dan pergi silih berganti tak bisa dihindari. Sudah beberapa kali menghadiri perpisahan teman yang akan pindah dari sini. Beberapa teman baik sudah pindah duluan ke kota lain. Saat itu ada rasa penasaran, kapan ya giliran suami saya dimutasi. Kapan ya giliran saya pindah? Pindah kemana ya? Ngga ada yang tahu sebelum pengumuman resmi dikeluarkan oleh kantor pusat. Menunggu pengumuman mutasi itu punya sensasi sendiri.

Akhirnya nama suami saya muncul diantara ribuan pegawai yang diumumkan kemarin. Sesaat setelah mendengar kabar ini saya merasa senang, surprise, bingung mau ngapain dulu, sedih 😦 ah rasanya campur aduk.

Tidak lama lagi saya bakalan meninggalkan kota ini dengan semua kenangannya, meninggalkan sahabat-sahabat saya…hikssss

Tenggelam dalam kesedihan hanya membuat kesia-siaan. Dan menunjukkan kalau saya nggak mensyukuri nikmat Allah. Kini jalan saya sudah jelas, yaitu pindah ke Jakarta. Harus berjuang lagi mencari sekolah anak-anak, packing barang-barang, melakukan adaptasi lagi dan seterusnya.

Bismillah….kami siap.

Author:

seorang ibu, suka membaca,menulis, jalan-jalan, mencoba berbagai kuliner, olah raga, dan sangat mendukung pemberian ASI eksklusif serta penggunaan obat secara rasional /RUM (Rational Use of Medicine)

5 thoughts on “Mutasi | #NulisRandom2015

Terima kasih ^_^

