Posted in #BukanSuperMom, #NulisRandom2015, Balikpapan

Ketinggalan Dompet | #NulisRandom2015

(image : www.artfire.com)
(image : http://www.artfire.com)

Bepergian tanpa membawa dompet  ternyata bikin rempong. Karena selain berisi uang, dompet biasanya berisi beberpa kartu identitas seperti KTP atau SIM yang sangat diperlukan ketika bepergian keluar rumah. Bagaimana kalau sudah di tengah jalan ternyata baru sadar dompetnya ketinggalan?

Ceritanya pada suatu hari, di rumah lagi banyak pekerjaan nyuci, nyetrika, masak, nyapu dan ngepel.  Sejak pagi sampai tengah hari saya kerjakan semuanya. Begitu selesai, saya mandi dan shalat dzuhur lalu siap menjemput anak-anak di sekolah. Tanpa memeriksa lagi isinya, saya ambil tas yang biasa saya bawa kalau bepergian. Kemudian cus menuju sekolah.

Masih banyak waktu sebelum anak-anak bubaran sekolah, jadi saya mampir di supermarket, karena ada yang mau saya beli. Setelah memarkir mobil, saya berjalan masuk ke supermarket tersebut. Saya memilih-milih belanjaan. Lalu saya lihat ada jeruk mandarin yang kecil-kecil, jadi inget si bungsu doyan banget makan jeruk ini. Beli ah buat si bungsu. Saya pilihin si jeruk mandarin kecil-kecil yang bagus-bagus. Kayaknya jeruk yang ada dalam kresek daya udah mencapai 1 kg beratnya, cukup deh pikir saya. Setelah itu sambil mendorong keranjang belanjaan saya berjalan ke kasir.

Di kasir, belanjaan saya discan satu persatu oleh Mbak petugas kasir.  Saya bersiap mengambil dompet di dalam tas. Loh kok, mana ya dompetnya? Saya buka tas saya lebar-lebar, saya lihat isinya….kok….nggak ada dompet saya????? Haduhhhh, jangan-jangan ketinggalan @*#$*^@* Belanjaan saya baru sedikit yang di-scan sama si Mbak petugas kasir. Sambil panik segera saya bilang terus terang,”Mbak, maaf dompet saya ketinggalan, bisa kah dibatalkan?” Sebetulnya malu banget saat itu, tapi bagaimana lagi. Belanjaan saya mau dibayar pakai apa? Orang dompetnya ga ada.

Si Mbak petugas kasih segera menghentikan scanning belanjaan saya. “Nggak ap-apa Bu”, lanjutnya sambil tersenyum kepada saya. Saya minta maaf berulang kali, dan si Mbak tetap tersenyum ramah, lalu saya buru-buru pamit. Terima kasih ya Mbak.

Saya juga baru ingat kalau harus bayar parkir mobil…..haduhhhhh ada uangnya nggak ya? Sampai di mobil saya mencari-cari uang recehan. Ah kok ya kebetulan banget sih, hari itu uang recehan yang biasa disimpan di mobil kok kosong….huwaaaa 😦 . Saya terus mencari di bawah jok dan disetiap sela-sela dalam mobil. Alamdulillah akhirnya  receh-receh terkumpul pas untuk bayar parkir. Saya nyalakan mobil lalu keluar dari mall.

Semua kartu identitas ada dalam dompet, termasuk SIM. Saya tancap gas balik kanan pulang ke rumah untuk ngambil dompet. Gimana ini nyupir gak bawa SIM, kalau ada razia bisa kena tilang. Huwaaaaa….saya nyupir dengan perasaan deg-degan.

Sampai di rumah, saya lihat dompet saya tergeletak di atas meja, alhamdulillah. Lalu saya balik lagi ke sekolah. Perasaan saya lega sekali. Mau kembali lagi ke supermarket udah nggak sempat karena sebentar lagi bubaran anYa sudah lah langsung aja jemput anak-anak ke sekolah.  Setelah jemput anak-anak, kami langsung pulang. Nggak mampir kemana-mana lagi karena anak-anak ada jadwal les sore.

Sepanjang jalan saya mikir…. tadi saya panik banget, nggak bawa dompet itu rasanya nyusahin  hidup saya . Saya  nggak jadi belanja, jeruk mandarin yang udah susah-susah saya pilih nggak jadi kebeli, malu lagi sama si Mbak penjaga kasir, harus nyari-nyari uang receh buat bayar parkir, belum lagi deg-degan sepanjang jalan karena nyetir nggak bawa SIM 😦 .

Untung aja si dompet nggak kemana-mana, cuma ketinggalan di rumah. Untung aja tadi si Mbak penjaga kasirnya ramah dantetap tersenyum pada saya walaupun saya nggak jadi belanja. Untung aja masih ada uang receh di dalam sela-sela mobil buat bayar parkir. Untung aja tadi di jalan nggak ada razia Pak Polisi padahal saya nyupir nggak bawa SIM  🙂 .

Besok-besok saya harus teliti sebelum bepergian, biar nggak deg-degan kayak gini lagi .

Punya pengalaman ketinggalan dompet kayak saya??

 

 

Author:

seorang ibu, suka membaca,menulis, jalan-jalan, mencoba berbagai kuliner, olah raga, dan sangat mendukung pemberian ASI eksklusif serta penggunaan obat secara rasional /RUM (Rational Use of Medicine)

4 thoughts on “Ketinggalan Dompet | #NulisRandom2015

  1. Kemarin!! Saya lupa dompet..mau makan siang gak ada duit..hihi.. biasanya sih saya simpan beberapa di laci kantor, tapi kali ini bersih, minjem temen dulu jadinya 😀

    Berkendara dan tau gak bawa syarat kelengkapannya emang bikin deg-degan… 😀

    Like

Terima kasih ^_^

