Posted in #NulisRandom2015, kegiatan ku

Alon-Alon Asal Kelakon | #NulisRandom2015

“Alon-alon asal kelakon” sebuah pepatah Jawa yang artinya : biar lambat asal selamat.

Tak terasa sudah memasuki hari ke-17 di bulan Juni. Artinya sudah setengah bulan saya mengikuti event #NulisRandom2015. Alhamdulillah sampai hari ke-17 ini saya bisa konsisten menulis. Meskipun sekarang posisi saya terlambat (harusnya sudah posting hari ke-17 ini masih posting hari ke-16). 😀

Sejak pengumuman mutasi kemarin, saya mendadak sibuk. Semua hal yang sudah saya rencanakan berubah. Termasuk kegiatan #Nulis Random2015 ini.

Di sela-sela kesibukan saya menyempatkan diri untuk menulis. Menulis apa saja yang saat itu ada dalam kepala. Si bungsu sampai berkomentar “Mama ini sekarang apa-apa ditulis.” ….hahahaha…. 🙂

Ternyata menulis itu kalau sudah terbiasa menjadi hal yang asyik untuk dilakukan. Tahun lalu saya banyak alasan dan hasilnya nggak maksimal. Tahun ini saya upayakan lebih baik lagi. Meskipun isinya hanya tulisan ringan, pokoknya menulis setiap hari.

Pengalaman tahun lalu, saya kesulitan menulis karena nggak punya ide….udah mentok mau nulis apa lagi ya? Padahal dari beberapa workshop menulis yang pernah saya ikuti, pemberi materi selalu mengatakan ide itu ada dimana saja kapan saja, tinggal bisa nggak kita menangkapnya dan dituangkan dalam bentuk tulisan.

Pada event #Nulisrandom2015 kali ini saya berusaha menangkap ide sebanyak-banyaknya. Supaya ketika melewati masa-masa jenuh atau tiba-tiba di tengah jalan ada sesuatu yang nggak diprediksi seperti yang saat ini saya alami (tiba-tiba keluar pengumuman pindah, mendadak  rempong berkemas dan persiapan mengurus ini itu). Ide itu ada di dalam kepala saya dan harus segera ditulis.

“Segera menulis.” Dua kata yang simple sekali tapi agak susah dilakukan terutama kalau banyak alasan. Begitu ada ide, langsung tulis! Mau ditulis langsung diblog kah atau dimana saja, pokoknya menulis. Jangan biarkan ide yang udah nempel di kepala kita menguap begitu saja. Salah satu tips dari saya kalau sedang pergi kemana aja, coba ambil beberapa foto di tempat tersebut, siapa tahu bisa dijadikan bahan untuk menulis.

Saya masih penulis amatir, tapi boleh yaa menyemangati teman-teman yang punya hobby menulis. Semoga kita selalu banjir ide dan punya banyak waktu untuk menulis. Mari kita tuntaskan #Nulisrandom2015 ! Semangat!!!

Author:

seorang ibu, suka membaca,menulis, jalan-jalan, mencoba berbagai kuliner, olah raga, dan sangat mendukung pemberian ASI eksklusif serta penggunaan obat secara rasional /RUM (Rational Use of Medicine)

2 thoughts on “Alon-Alon Asal Kelakon | #NulisRandom2015

Terima kasih ^_^

