Posted in #NulisRandom2015, Balikpapan, kegiatan ku

Berkemas | #NulisRandom2015

http://www.wehaulmovers.ca/
http://www.wehaulmovers.ca/services/storage-solutions/

Di tengah-tengah persiapan ramadhan ini saya sedang sibuk mengemasi barang-barang yang akan dibawa pindah.

Baju-baju mulai dikeluarkan dari dalam lemari. Buku-buku sudah disortir mana yang akan dibawa mana yang akan ditinggal. Perabotan rumah tangga sudah dibungkus, terutama barang-barang pecah belah harus dibungkusi koran satu per satu agar tidak pecah. Kulkas mulai dikosongkan isinya. Alas kaki dan tas-tas dikumpulkan jadi satu. Peralatan elektronik yang kecil mulai dikemas ke dalam kardusnya.

Setiap hari menyicil satu demi satu kardus yang sudah siap langsung diberi nomor. Setiap nomor kardus saya catat di dalam sebuah notes, diberi keterangan apa saja isi kardusnya. Tujuannya untuk memudahkan saya ketika membongkar muatan barang nanti di tempat tujuan.

Setiap kali harus berpindah-pindah, tak banyak barang yang saya bawa. Karena kalau banyak-banyak bisa merepotkan. Hanya barang-barang yang pokok saja yang selalu dibawa. Itu pun rasanya setiap tahun bertambah banyak jumlahnya. Perabotan besar dan berat seperti tempat tidur, lemari baju, kursi dna meja makan biasanya sengaja tidak dibawa. Yah, memakai yang seadanya aja.

(image : google)
(image : google)

Ketika sedang berkemas, kadang saya berkhayal, mungkin di masa mendatang perabotan besar seperti tempat tidur, lemari baju, meja makan, sofa dan lain-lain modelnya tinggal pencet tombol, akan mengecil dan kemudian bisa dilipat masuk ke dalam kardus. Jadi bisa dibawa kemana-mana. Seperti barang-barang yang ada di dalam kantong Doraemon. 🙂

Sekalian aja pinjam sama Doraemon pintu ajaib, jadi nggak usah cari perusahaan ekspedisi buat ngirim barang dan nggak usah beli tiket pesawat untuk pindah ke tempat tujuan…hahaha….

Advertisements

Author:

seorang ibu, suka membaca,menulis, jalan-jalan, mencoba berbagai kuliner, olah raga, dan sangat mendukung pemberian ASI eksklusif serta penggunaan obat secara rasional /RUM (Rational Use of Medicine)

4 thoughts on “Berkemas | #NulisRandom2015

Terima kasih ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s