Posted in kuliner

Kuliner Balikpapan | Cotto Makassar H .Judding | Klandasan

cottomksrHjudding
Cotto Makassar H. Judding | Klandasan | Balikpapan (dokumen pribadi)

Hari Senin pagi-pagi sudah posting makanan. Eh….salah ya ini bukan hari Senin sodara-sodara….tapi sudah hari Kamis. Berasa hari Senin karena kemarin libur.

Sebetulnya saya suka kuliner, mencicipi berbagai makanan di pelosok daerah. Tapi jarang saya foto. Karena pertama hp saya nggak asyik dipakai buat foto-foto. Kedua suka nggak enak sama keluarga atau teman kalau pas jalan bareng buat makan *biasanya saya makannya rame-rame gitu* saya sibuk sendiri foto-foto makanan. Ketiga perut udah gak bisa menahan rasa lapar, jadi pas makanan datang langsung “sikat”! Pas udah habis baru keingetan…laah, belum difoto udah keburu habis…hihihi.

Sempat cek-cek hp dan menemukan beberapa foto makanan yang pernah saya cicipi. Termasuk tempat kongkownya emak-emak para sahabat saya. Beberapa foto saya posting di akun Instagram saya *sebelum foto tersebut terhapus dan hilang*.

Baiklah, gambar di atas adalah sebuah tempat makan terkenal di kawasan Klandasan. Kalau orang Balikpapan pasti udah hafal sama Cotto Makassar H. Judding. Tempatnya berada persis di pinggir pantai Klandasan. Konon tempat ini sering dikunjungi oleh orang-orang terkenal dan artis-artis. Biasanya tempat makan lain  buka agak siang, nah Cotto Makassar H. Judding ini pagi-pagi sudah buka dan baru tutup sore hari. Seporsi harganya Rp 40.000 saja sudah termasuk buras dan es teh.

Kalau saya, paling asyik makan di sini rame-rame sama keluarga atau teman. Mata saya dimanja oleh pemandangan laut yang terbentang di depan kedai.Langit  biru dihiasi gumpalan awan-awan putih. Barisan kapal-kapal dan perahu nelayan yang tampak kecil jika dilihat dari kejauhan. Merasakan sapuan angin laut dan deburan ombak. Serta ditemani kehangatan canda dan tawa renyah dari teman-teman yang menghapus semua duka lara.

Advertisements

Author:

seorang ibu, suka membaca,menulis, jalan-jalan, mencoba berbagai kuliner, olah raga, dan sangat mendukung pemberian ASI eksklusif serta penggunaan obat secara rasional /RUM (Rational Use of Medicine)

6 thoughts on “Kuliner Balikpapan | Cotto Makassar H .Judding | Klandasan

Terima kasih ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s