Posted in Anak-Anak, bermain

Pada Suatu Hari

wpid-wp-1446021512802.jpeg

Pada suatu hari yang sangat panas sepulang dari sekolah. Anak-anak kelihatan capek sekali, mukanya lusuh dan terlihat peluh membasahi dahi. Mereka berdua asyik berbisik-bisik sepanjang perjalanan pulang dari sekolah ke rumah. Entah apa yang mereka bicarakan, berusaha menguping tapi hasilnya nihil.
“Nak, sampai di rumah kalian nanti istirahat ya.” begitu pesanku pada mereka.

Sampai di rumah kami bertiga masuk rumah. Mereka berdua menyimpan tas di sofa, membuka kemeja seragamnya lalu keluar lagi. Bolak-balik keluar masuk rumah, sambil membawa beberapa barang dari dalam gudang. Ada palu, paku, tang, tambang, selang dll sibuk sekali.

Aku langsung menuju dapur, mencuci kotak makan dan botol minum mereka lalu persiapan masak makan malam. Sore ini anak-anak mengaji, sebelum kuantar ke mesjid aku harus masak untuk makan malam. Selesai masak, aku ke teras depan mau mengingatkan anak-anak untuk siap-siap ke mesjid.

Ternyata mereka sedang membuat sesuatu di pohon jambu. Yang satu sudah naik di atas pohon, yang satunya lagi kebagian jaga di bawah. Dua-duanya pakai helm dan sepatu, entah sedang berhayal jadi apa.

Jadi ingat ketika kecil dulu, hampir setiap hari naik pohon jambu air milik tetangga 🙂 🙂 🙂
“Buah tak jatuh jauh dari pohonnya” rupanya kebiasaan panjat pohon menurun pula pada anak-anakku. Beruntung punya pohon jambu di pekarangan rumah, anak-anak tak perlu memanjat pohon jambu milik tetangga seperti masa kecil ku dulu 🙂 .

Advertisements

Author:

seorang ibu, suka membaca,menulis, jalan-jalan, mencoba berbagai kuliner, olah raga, dan sangat mendukung pemberian ASI eksklusif serta penggunaan obat secara rasional /RUM (Rational Use of Medicine)

2 thoughts on “Pada Suatu Hari

Terima kasih ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s