Posted in Binatang Peliharaan

Si Ncan Kemana?

image

Sejak kemarin pagi kami bertiga (saya, sulung dan bungsu) merasa cemas. Pasalnya si Ncan kucing peliharaan kami nggak ada. Biasanya kalau kami buka pintu, dia langsung mengeong-ngeong menghampiri kami, minta dielus-elus kepalanya. Biasanya Ncan ikut sibuk ngerecokin anak-anak yang lagi duduk di teras menalikan tali sepatunya. Biasanya kalau kami buka pagar rumah dan parkir kendaraan, Ncan berjalan hilir mudik. Biasanya di teras rumah selalu ada Ncan yang lagi tiduran, atau main di taman berburu belalang.

Ini, sedari kemarin ngga ada. Kita panggil-panggil juga nggak ada.
Sepi.

Tadi subuh bangun tidur rasanya ada yang hampa. Kemana si Ncan???
Kucing pincang yang sejak kecil kita kasih makan. Yang setiap hari selalu kelihatan di teras rumah. Ncan yang akhirnya tumbuh menjadi kucing dewasa dan kini sedang hamil.

Dulu Ibu Kucing tetangga kami pernah kehilangan kucingnya. Dua minggu kucingnya yang bernama Mbot nggak pulang ke rumah. Ternyata dia nyebur ke kolam penampungan air dan mati.
Kami bertiga merasa cemas, takut Ncan seperti si Mbot 😦 .

Tapi…

Barusan pulang mengantar anak-anak sekolah, dari kejauhan saya melihat Ncan duduk di depan pintu pagar. “Ncaaaan!!!” akhirnya dia kembali. Alhamdulillah, lega sekali rasanya.

Advertisements

Author:

seorang ibu, suka membaca,menulis, jalan-jalan, mencoba berbagai kuliner, olah raga, dan sangat mendukung pemberian ASI eksklusif serta penggunaan obat secara rasional /RUM (Rational Use of Medicine)

14 thoughts on “Si Ncan Kemana?

  1. Untung si ncan gak kenapa-kenapa ya? Bu punya resep nggak buat melihara kucing?

    Saya punya kucing tiga dirumah tapi pada bandel-bandel. Suka pipis di dalam rumah. Saya sih nggak papa tapi ibu biasanya ngomel-ngomel terus kalo kucingnya pipis di dalam rumah.

    Like

    1. Kucingnya dibilangin terus menerus kalo pipis dan pup di luar rmh, ga boleh di dalam. Kalau dia keliatan mau pipis or pup di dlm rmh, kita marahin dan semprot pakai air trus pindahin ke luar rumah. Terus aja , lama2 kucing ngerti. Kedengarannya cara ini aneh ya, tp begitulah yg saya terapkan di rumah. Awal2 memelihara Ncan, jorok juga dia selalu buang kotoran di rmh, saya ajarkan spt itu, lama2 dia ngerti. Skr ngga pernah buang kotoran di rumah.

      Like

  2. Dulu aku punya kucing dan mati karena tertabrak kendaraan di depan rumah, depan mataku sendiri. Sedih banget rasanya T____________T
    Semenjak itu paling cuma ngeliatin kucing tetangga dan kasih makan seadanya. Soalnya takut kalo terlalu sayang sakitnya kayak yang udah – udah 😦

    Like

    1. Nah itu Mbak Putri, perasaan sedih karena kita udah sayang sama kucing peliharaan yg kemarin kami rasakan waktu si ncan ga ada. Rasanya hampa. Bolak balik nengokin ke kanan kiri, berharap dia datang nyamperin kita, main2 di kaki kita. Tapi dia nggak kunjung datang hikssss

      Like

Terima kasih ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s