Posted in kuliner

[Kuliner] Ayam Goreng Karawaci Cabang Graha Raya Bintaro – Tangerang

Paket Ayam Kampung Goreng 1/2 ekor Rp 30.000,-

Postingan kuliner kali ini terinspirasi dari tulisannya Neng cantik Gustyanita Pratiwi yang berjudul Review Ayam Goreng Karawaci . Saya nggak sengaja main ke blognya dan membaca tulisan tentang Ayam Goreng Karawaci ini. Dari review-nya Gusty, katanya si ayam goreng ini rasanya lumayan enak dan harganya murah. Naluri saya sebagai emak-emak yang penuh ‘perhitungan’ langsung muncul begitu mendengar kata-kata enak dan murah. Apalagi setelah melihat foto yang Gusty unggah di postingannya, ukuran ayamnya terlihat besar dan kayaknya sih enak.

Tapi sayang jauh banget lokasinya kalau dari rumah. Apalagi cuma buat makan ayam goreng, mahal di ongkos…hehehe 🙂 .

Saya kan biasanya kalau pergi-pergi suka menyiapkan bekal makan siang dari rumah (baca  : Bekal, Setangkup Cinta Dari Mama ) . Begitu juga dalam dua weekend yang lalu, kita terus-terusan pergi di hari Sabtu dan Minggu. Saya terus-terusan masak bekal makan siang  untuk kami bawa pergi. 

Nah, hari Minggu kemarin kami jalan ke daerah Bintaro-Tangerang. Karena saya bangun kesiangan dan tidak sempat masak, kami pergi tanpa membawa bekal makan siang.

Masuk waktunya makan siang, ketika kami sedang mencari-cari tempat makan. Kok ya kebetulan di deretan ruko-ruko di Graha Raya Bintaro ketemu sama rumah makan Ayam Goreng Karawaci. Saya langsung ingat karena plangnya sama dengan foto yang ada di postingnya Gusty .

Harganya terjangkau
Daftar menu minuman Ayam Goreng Karawaci

Saya langsung minta Pak suami makan di Ayam Goreng Karawaci, Pak suami dan anak-anak setuju. 

Rumah makan Ayam Goreng Karawaci cabang Graha Raya Bintaro ini tempatnya tidak terlalu luas, hanya ada 20 set meja. Ruangannya bersih dan banyak pelayannya. Begitu masuk, kami langsung disambut ramah oleh salah seorang pelayan. Mas pelayan ini cekatan melayani kami yang saat itu sudah kelaparan. Pengunjung yang datang saat itu cukup ramai, rata-rata rombongan keluarga. Alhamdulillah  tidak usah menunggu lama, pesanan kami sudah datang ke meja. 

Saya, pak suami dan bungsu memesan paket ayam goreng 1/2 ekor, sementara si sulung memesan paket 1 potong (karena dia kurang suka makan ayam goreng). 

Satu paket isinya sudah lengkap ada nasi putih, ayam kampung goreng plus kremes, tahu, tempe, sambel korek, lalap timun dan selada, semangkok sayur asem dan air teh tawar hangat. Lengkap kan!

Paket disajikan dalam satu piring ukuran besar. Iya lah, orang ayamnya aja kan setengah ekor. Sambel koreknya pedas sekali, tapi sayang hanya dikasih sedikit (kalau buat saya mah kurang banyak…hehehe). Sayur asemnya segar enak. Ayam gorengnya jenis ayam kampung usia remaja, digoreng tidak terlalu kering, dagingnya empuk, rasanya lumayan lah. Tahunya tahu putih, tempenya tempe biasa yang digoreng rasanya gurih dan enak. Kremesnya juga enak, anak-anak doyan banget. Kremesnya dijual sendiri, saya kemarin membeli satu kemasan kecil.

Menurut saya makan di sini lumayan oke, baik dari segi rasa maupun harga. Tempatnya bersih dan pelayanannya bagus. Bisa dijadikan alternatif pilihan untuk makan bersama keluarga.

Rumah Makan Ayam Goreng Karawaci cabang Graha Raya Bintaro ini buka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Alamatnya : Ruko Melia Walk MD B No. 6-7 Graha Raya Tangerang

Advertisements

Author:

seorang ibu, suka membaca,menulis, jalan-jalan, mencoba berbagai kuliner, olah raga, dan sangat mendukung pemberian ASI eksklusif serta penggunaan obat secara rasional /RUM (Rational Use of Medicine)

6 thoughts on “[Kuliner] Ayam Goreng Karawaci Cabang Graha Raya Bintaro – Tangerang

Terima kasih ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s