Posted in Keluarga

Pahlawan Cilik

Hari ini tujuh tahun yang lalu. Ada seorang anak kecil berusia enam tahun baru kelas satu sekolah dasar berhasil menyelematkan keluarganya dari musibah kebakaran.

Anak ini yang pertama kali melihat api mulai menari liar di atas selang tabung gas. Lalu segera melaporkannya pada saya.

Anak ini yang kemudian duluan lari ke depan rumah, berteriak meminta pertolongan tetangga. Sementara saya lari ke kamar menggendong adiknya yang sedang terbaring lemah karena demam tinggi kemudian saya bawa lari keluar rumah. Saat itu hanya kita bertiga yang ada di rumah. Papa sedang berada di kantor yang jauh jaraknya dari rumah.

Alhamdulillah meskipun rumah kita hancur dan barang-barang kita banyak yang hangus dilalap api, kita baik-baik saja.

Kamu adalah pahlawan cilik di keluarga ini.

Sampai sekarang pun kamu menjadi andalan di keluarga ini. Jiwa penolong, penyayang, dan kepedulian kamu terhadap keluarga dan orang-orang di sekitar mu sangat besar.

Terima kasih Nak! Insyaallah saya dan papamu ridho. Tetaplah menjadi anak yang soleh dan baik. Semoga Allah SWT selalu menjagamu. Aamiin.

Advertisements

Author:

seorang ibu, suka membaca,menulis, jalan-jalan, mencoba berbagai kuliner, olah raga, dan sangat mendukung pemberian ASI eksklusif serta penggunaan obat secara rasional /RUM (Rational Use of Medicine)

Terima kasih ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s